4 Cara Ini Bisa Dengan Mudah Mengatasi Grogi dan Kurang Percaya Diri

Kita biasa mengenal hal ini sebagai sebuah perasaan kurang percaya diri, minder, ataupun nervous. Banyak kerugian dari perasaan grogi, jika kita punya kemampuan dan ingin mengenalkan kepada orang lain, hanya karena merasa kurang PeDe bisa membuat anda selalu merasa menyesal karena tidak bisa berbuat maksimal. Banyak masalah berkaitan dengan kepercayaan diri, baik saat presentasi, betemu/mengobrol dengan orang yang dianggap penting.


Ada ahli yang menyebutkan bahwa perasaan grogi ini nampak dikarenakan melemahnya rasa kepercayaan diri pada seseorang. Tetapi, seorang yang amat berkuasa lalu, contoh presiden direktur yang bicara pada bawahannya, tetap juga terjangkit grogi. ada juga saran supaya anda menyiapkan diri sebaik-baiknya sebelum saat menghidangkan presentasi, tetapi toh perasaan grogi itu terus nampak.Bagaimana agar mental kita bisa lebih kuat, yuk kita baca tipsnya dibawah ini :

1. Bersikap Tenang
Hidup dengan tenang akan mendatangkan kekuatan dalam hidup. Tenang maksudnya tidak panik, kondisi pikiran dan hati bekerja normal seperti biasa.
Manfaat sikap tenang adalah sebagai berikut:
  1. Memampukan kita menghadapi kegagalan secara rasional;
  2. Membantu kita untuk berpikir jernih sebelum melakukan pekerjaan;
  3. Membantu kita untuk merencanakan segala sesuatu yang penting dalam hidup kita.
Sikap tenang inilah yang membuat banyak orang berhasil dalam pekerjaan, relasi dengan masyarakat, relasi dengan diri sendiri, istri, keluarga dan siapa saja yang ada di sekitar kita.

2. Melatih Percaya diri dan berpikir positif
Kita harus bahagia baru ada rasa percaya diri, bersikaplah positif. Setiap kali Anda berpikir bahwa Anda berada di tingkat yang rendah, buanglah gagasan itu jauh-jauh. Setiap kali Anda merasa tertekan atau tersiksa, buanglah gagasan itu jauh-jauh! Memang sulit, namun itulah cara Anda mengatasi kesedihan. Itulah cara Anda naik menjadi lebih tinggi. Anda tidak bisa mencapai Tingkat Kelima tetapi di waktu yang bersamaan masih berpikir bahwa tingkatan Anda rendah, digeluti oleh karma dan bersikap negatif.

3. Latihan dengan apa yang akan kita sampaikan
Dengan latihan kita bisa meningkatkan kemampuan yang diperlukan dalam rangka mengasah keahlian, jika kita merasa bisa melakukannya dan terbiasa dengan apa yang akan kita sampaikan bisa menumbuhkan rasa percaya diri kita

4.  Berdoa
ada banyak doa agar kita lancar saat berbicara ,cuman saya sering memakai doa yang berlafal "Robbi Sohri Sobri waya Sirli amri Wahlul Ukdatam Minli sani Yapkohu Qouli ama Badhi" Do'a tersebut di ucapkan sebelum membuka acara atau pidato dan

Info Terkait :

4 Cara Ini Bisa Dengan Mudah Mengatasi Grogi dan Kurang Percaya Diri