Cara menghindari mantan yang ngajak balikan

Satu diantara hal yang lebih jelek dari pada putus yaitu saat kita mau putus tetapi orang yang pernah jadi pacar kita  tetap terus ngotot minta balikan. Terlebih bila mereka sekalipun tidak ingin dengarkan penjelasan kita bahwasanya seluruhnya telah selesai, sampai kita cuekin, dia masih bersih keras dengan keinginannya itu.

Tips dan cara untuk  menghindari mantan yang ngajak balikan

Lalu, apa yang perlu dikerjakan saat dia tetap menguber-nguber kamu dan membuat risih kamu itu? Janganlah cemas, di bawah ini yaitu beberapa hal yang dapat kalian kerjakan untuk menghindarinya.

1. Beri dia ketegasan
beri dia ketegasan dan jangan berikan pesan ambigu, Pesan yang ambigu yaitu pesan yg tidak tegas. Barangkali kalian mau berlaku baik serta ramah padanya. Tetapi kemauan baik kalian dapat disimpulkan lain oleh bekas serta dipandang untuk harapan. Karenanya, baiknya kirimkan pesan yang tegas bila kalian memanglah mesti berkomunikasi dengannya. Janganlah berikanlah harapan sedikit juga supaya dia tidak bingung. Diluar itu, berikanlah ketegasan supaya dia tahu pendirian kalian dengan pasti.

2. Hindari berkomunikasi dengannya
Kehadiran sang mantan ngajak balikan pastinya bikin pikiranmu jadi kalut. Cobalah untuk menghindari komunikasi dengan mantan. Bahkan, jika dia terus menghubungimu, kamu harus tetap menhindarinya. Berbicara dengan mantan akan membuatmu berubah pikiran dan akhirnya membingungkanmu.


3. Menggunakan alasan putus
Dulu dia pernah mengkhianatimu, bikin kamu sakit hati, dan mengecewakanmu sehingga kamu putus dengan mantan. Ini bisa menjadi alasan kuat menolak permintaannya. Katakan padanya, bahwa seseorang yang pernah mengkhianatimu sekali, pasti akan mengulanginya di masa depan.

4. Jadilah orang yang sibuk dan bahagia
Ini juga termasuk salah satu cara untuk menunjukkan kamu tidak peduli tentang keberadaannya. Sang mantan akan berpikir ulang untuk ngajak kamu balikan ketika ia melihat kamu begitu sibuk dan merasa bahagia dengan teman-teman kamu.

5. Jangan bermain-main
Jangan bermain-main dengan mantan. Terkadang wanita sering melakukan permainan tarik ulur yang membuat pria ikut bingung dengan pendirian mereka. Bermain-main hanya akan menyakiti perasaan mantan karena seolah kalian ingin kembali padanya namun tidak benar-benar menjalin hubungan lagi. Jangan jadi jahat, Ladies! Jika kalian memang harus putus, putuskan saja. Jika ingin kembali, maka terima permintaannya untuk balikan. Tapi jangan mempermainkan pria dengan tarik ulur tak jelas.

6. Berpendirian kuat
Jika dia menjadi melakukan hal-hal yang tak kalian sukai hanya untuk mengajak balikan, kalian harus memiliki pendirian yang kuat. Kalian harus tahu kapan dan bagaimana cara menunjukkan pada mereka bahka keputusan kalian sudah bulat. Lakukan dengan cara yang baik jika mereka masih memaksa dengan cara baik. Namun jangan sungkan bertindak keras jika mereka mulai berbuat kasar untuk memaksa kalian. Hati-hati juga dengan kemungkinan tindakan yang mereka lakukan. Sebaiknya perhatikan keamanan diri kalian saat menghadapi mereka.

7. Menetapkan batasan
Pastikan mantan tahu batasan antara kalian berdua, sehingga dia mengerti apa hal-hal yang tak boleh dilakukannya. Kalian mungkin merasa bersalah karena sudah memutuskan mereka, namun itu bukan berarti kalian harus selalu bersikap baik pada mereka hanya untuk mengatasi rasa bersalah. Ketahui bahwa sekarang kalian sudah tak lagi bersama sehingga kalian tak memiliki hubungan dan tanggung jawab apapun pada mereka. Jadi pastikan mereka juga tahu posisi tersebut dan batasan yang kalian tetapkan.

Ada dalam jalinan yang jelek memanglah menyusahkan. Tetapi mengambil keputusan jalinan kadang-kadang dapat juga jadi lebih menyusahkan. Bila kalian mempunyai bekas yang tetap tidak ikhlas jalinan kalian selesai, tangani saja lewat cara diatas.

Info Terkait :

Cara menghindari mantan yang ngajak balikan