Bagaimana Cara menghindari Kehadiran Mantan yang Ngajak Balikan

Kebanyakan orang yang menginjak remaja atau yang sudah dewasa pasti memiliki mantan pacar. Terkadang setelah kita move on darinya, tiba-tiba ia malah minta untuk balikan lagi. Ketika ia meminta balikan lagi, kamu sudah tidak ingin untuk berhubungan dengannya lagi. Hal tersebut kadang membingungkan ketika menjelaskan bahwa kamu sudah tidak suka lagi, sebab takut membuat ia tersinggung. Apabila permasalah itu sedang kamu rasakan, ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menghindari mantan pacar yang mengajak baikan, diantaranya:

Bagaimana Cara menghindari Kehadiran Mantan yang Ngajak Balikan

Berkata baik-baik namun tegas
Apabila mantan kamu ingin mengajak balikan, sedangkan kamu sudah tidak menyukainya maka katakanlah denganbahasa yang baik namun tegas bahwa kamu memang sudah tidak bisa lagi untuk menjalin hubungan dengannya. Dengan perkataan yang baik diharapkan ia tidak terlalu tersinggung, selain itu dengan perkataan yang tegas semoga ia bisa menerima keputusan kamu tersebut.

Berikan alasan yang kuat
Supaya ia tidak terus-menerus mengajak kamu untuk balikan, maka berikan lah ia alasan yang kuat. Dengan memberikan alasan yang kuat, akan memperjelas mengapa kamu tidak ingin menjalan hubungan lagi dengannya. Selain itu dengan memberikan penjelasan yang kuat, maka ia tidak bisa lagi merayu kamu untuk menjalin hubungan lagi dengannya.

Jangan memberi harapan
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya yaitu kamu harus tegas, jangan lah terlalu bersikap baik sehingga dapat memberikan harapan kepadanya. Pada intinya, kamu jangan terlalu memberikan harapan pada mantan kamu. Apabila kamu memberikan harapan, ia akan terus menerus mengajak kamu untuk menjalin hubungan lagi dengannya. Selain itu apabila kamu terlalu memberikan harapan padanya, maka pada akhirnya akan permasalhan kecil akan semakin besar atau rumit.

Jangan terlalu sering komunikasi
Menjaga pertemanan dengan siapapun memang baik, namun apabila kamu tidak ingin kembali menjalin hubungan dengan sang mantan, maka jangan terlalu sering berkomunikasi dengannya. Beri tanggapan ia sewajarnya saja. Apabila kamu terus menerus berkomunikasi dengannya, maka itu sama saja dengan memberikan harapan padanya.

Beri batasan
Berilah batasan berkomnukasi antara kamu dengan dia. Apabila kamu tidak memberikan batasan berkomunikasi dengannya, maka ia akan terus menerus meminta kamu untuk menjalin hubungan dengannya lagi. Jelaskan keadaan antara kamu dengannya saat ini, kemudian berikan batasan-batan padanya. Apabila ia terus menerus menghubungi kamu jangan dihiraukan.

Demikian beberapa cara yang dapat kamu lakukan supaya mantan kamu tidak terus menerus mengajak balikan. Semoga bermanfaat!

Info Terkait :

Bagaimana Cara menghindari Kehadiran Mantan yang Ngajak Balikan