Cara menghilangkan keraguan dan menguji besarnya rasa cinta

Rasa ragu dalam hubungan terkadang terpikirkan oleh kita, apakah pasangan kita itu memang cocok atau tidak, apa jodoh atau tidak dengan dia? Pemikiran tersebut datang karena pengalaman sebelumnya, misalnya pengalaman hubungan yang kurang baik dengan pasangan sebelumnya. Supaya kamu lebih yakin bahwa pasangan kamu memang cocok atau jodoh kamu, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, diantaranya:

Cara menghilangkan keraguan dan menguji besar nya rasa cinta

Pehatikan sikap dia/perlakuan dia terhadap mu
Seseorang yang benar-benar mencintai kamu pasti akan lebih peduli terdapat kamu. Perduli disini bukan berarti terlalu mengekang kamu, namun ia selalu mendukung mengenai segala aktifitas yang kamu lakukan. Selain itu, ia juga bersikap penyayang dan tidak berkata kasar kepadamu. Apabila ia tidak menunjukkan hal tersebut, maka perlu kamu pertimbangkan lagi mengenai kesungguhannya.

Pehatikan pola pemikirannya
Apabila membina suatu hungan pasti harus adanya satu tujuan yang sama, untuk mencapai tujuan tersebut harus lah diperlukan pola pikir yang sama pula. Supaya kamu lebih nyaman berada didekatnya dan kamu pun yakin bahwa ia benar-banar mencintai kamu, maka perhatikan lah mengenai pola pikirnya. Apabila pola pikir kamu dan dia berbeda, maka akan ada permasalahan terus-menerus. Apabila hal tersebut dibiarkan saja, maka kamu pun tidak akan baik.

Uji kesabarannya
Supaya kamu mengetahui kesungguhan dia dan supaya kamu mengetahui ia benar-benar mencintai kamu, maka sesekali kamu harus menguji kesabarannya. Dengan menguji kesabarannya, kamu akan mengetahui sikap atau perlakukan dia terhadap kamu. Apabila ia kurang sabar dan selalu marah atau memperlakukan kamu dengan kasar, kamu perlu mempertimbangkan lagi hubungan kamu dengannya.

Perhatikan dampak positif dan negatif terhadapmu
Ketika kamu ingin menjalani suatu hubungan ke arah yang lebih serius lagi, maka sebelumnya kamu harus pertimbangkan terlebih dahulu. Apakah pasanganmu memberikan lebih banyak dampak positif atau negatif terhadap kamu. Misalnya semenjak ia menjalin hubungan dengan kamu, ia selalu mengingatkan kamu untuk beribadah atau mengerjakan hal-hal yang lebih positif lagi. Maka hal tersebut akan baik bagi diri kamu, dengan begitu hubungan kamu dengan pasangan pun patut dipertahankan.

Apakah kamu nyaman dengannya?
Selain hal yang telah dijelaskan sebelumnya, hal yang tak kalah pentingnya juga yaitu mengenai kenyamanan. Apakan kamu merasan yaman di dekat dia. Apabila kamu merasa nyaman dan tenang berada di dekatnya, hal tersebut akan menambah keyakinan kamu menjalin hubungan dengnnya.

Demikian beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk meyakinkan perasaan kamu dengannya. Semoga artikel ini bermanfaat!

Info Terkait :

Cara menghilangkan keraguan dan menguji besarnya rasa cinta