Cara mengatasi rasa jenuh dan bosan saat pacaran

Percayalah dalam setiap hubungan tidak selalu menyenangkan seberapapun kalian menjaganya, akan datang dimana diantara kalian merasa jenuh atau bosan satu sama lain. Ini bisa terjadi karena beberapa alasan seperti tiap hari bersamaannya selalu melakukan hal itu saja, terlalu sering bersama, dan lain-lain. Yang kita butuhkan adalah bagaimana caranya mengatasi rasa jenuh dan bosan saat pacaran atau menjalin sebuah hubungan agar tetap harmonis dan menyenangkan.

cara mengatasi rasa jenuh kepada pacar

Walaupun kita merasa bosan kepada pasangan kita  bukan berarti kita harus menggantikan dia dengan orang lain yang dirasa menyenangkan, percayalah hal itu hanya sementara. Jangan sampai menyia-nyiakan perasaan orang yang menyayangi kita. Cobalah menyimpan rasa jenuh kita jika memang alasannya hanya karena jenuh, bisa diaungkapkan jika ada keinginan tertentu asal sesuaikan dengan apa yang dimilikinya juga dimampunya, dan Asal bukan jenuh karena kita dihianati atau dibohongi olehnya kalau hal itu jenuhnya beda lagi. :) . Nah kalau dia marah coba baca cara mengatasi pacar yang sedang marah.

Salah satu tipsnya   agar mengobati  kejunuhuan diantaranya berkumpul dan mengobrol dengan teman-temanmunamun yang dia kenal agar tidak membuatnya cemburu dan berpikir hal yang negatif.  Dengan seperti itu bisa membuat pikiranmu lebih fresh dan bersemangat, cara lainnya bisa dengan cara-cara berikut :

Buat suasana romantis
Bagi Anda yg merasa kurang romantis dan jarang bahkan gak pernah bilang “sayang” secara langsung / tatap muka, coba deh sesekali aja bilang secara langsung “sayang, hari ini kamu cantik banget” saya jamin 100%, itu cewek pasti langsung [yes-yes dalam hati], walaupun tahu itu hanya sekedar gombalan, tapi jadi berkesan! dan buat yg cewek, bisa bilang gini: “saya bersyukur bisa punya kamu sekarang”. itu tandanya si cowok sudah dibuat hebat karena lo, dan saya yakin rasa bosan itu berkurang dan sayangnya yang makin bertambah.

Take a break
Kejenuhan bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Saat bekerja atau menempuh pendidikan kita juga sering dilanda oleh kebosanan. Salah satu cara yang bisa dilakukan jika sudah menghadapi titik jenuh adalah rehat sebentar. Hal ini juga bisa kamu terapkan dalam hubungan berpacaran. Take a break bukan berarti kamu harus putus, namun hentikan sejenak semua aktivitas rutin kamu bersama pasangan. Jika kamu biasa pergi bioskop atau hangout bersama pacar setiap hari, kurangi frekuensinya. Intinya hentikan sesaat kebiasaan yang biasa kalian lakukan berdua. Tidak bertemu selama beberapa abad barangkali cukup membantu untuk menghilangkan rasa bosan itu. Tetapi kalian sebaiknya berkomitmen untuk menjaga hubungan. Jangan karena “take a break” hubungan kamu dan pasangan menjadi renggang dan akhirnya putus. Namun kata orang cinta sejati tidak akan mati. Jadi jika ia adalah jodoh kamu, mau seribu kali putus sambung pun, ia tetap akan menemani kamu di pelaminan nantinya.

Berpetualang bersama
Ini juga bisa dilakukan untuk mengatasi rasa jenuh saat pacaran. Konteksnya sama seperti sebelumnya, mencari hiburan yang tidak biasa dilakukan. Stress di kantor secara tidak sadar kamu bawa ke dalam hubungan percintaan sehingga membuat kamu dan pacar kerap ribut tanpa alasan yang jelas. Luangkanlah waktu sesekali untuk menikmati indahnya dunia. Ada banyak hal “gila” yang bisa kamu lakukan bersama pasangan untuk menghilangkan rasa jenuh. Ini supaya kamu tidak hanya terpaku pada percintaan karena masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangkitkan semangat kamu kembali. Jika kamu dan pacar sudah segar kembali, maka percintaan kalian akan berjalan indah seperti saat pertama kali bertemu.


Catat keinginan terpendam
Kesibukan barangkali menghalangi kamu untuk melakukan banyak hal yang diinginkan, misalnya suatu saat kamu ingin berlibur ke nusakambangan, manjat ke menara Sutet, reuni dengan kawan lama, dan berbagai hasrat terpendam lainnya. Jangan biarkan kesibukan terlalu menekan kamu hingga muncul rasa stress. Terkadang rasa jenuh saat pacaran bukan karena ada masalah antara kamu dan pasangan, melainkan imbas dari kesibukan kamu. Ajak pasangan kamu untuk mencatat semua keinginan terpendamnya. Saat ada kesempatan, wujudkan semua keinginan tersebut bersama pasangan. Memberikan kebahagian pada diri sendiri berarti memberi kebahagian kepada orang-orang di sekitar, termasuk pacar. Lakukan hal ini kembali jika rasa jenuh itu muncul.

Memberikan Kejutan
Memberikan kejutan bisa membuat hubungan Anda lebih berwarna dan menyenangkan. Sekecil apapun bentuk kejutan yang Anda berikan pada pasangan Anda, itu akan membuat hubungan Anda lebih segar dan tidak cuma berjalan monoton. Anda juga bisa mencoba buat kejutan yang romatis misalnya berikan bunga atau boneka.


Kenang kembali momen indah
Cinta yang dirasakan saat pertama kali bertemu mungkin akan berbeda dengan 2, 4, atau 10 tahun sesudahnya. Di dalam perjalanan cinta kamu bersama pasangan, pasti ada momen-momen dimana kamu merasa ia adalah “someone’s special” yang mungkin tidak akan bisa ditemukan pada orang lain. Kenang kembali bagaimana perjuangan cinta kamu, berapa ratus kali ia menolak kamu, bagaimana orang tuanya menentang hubungan kamu bersamanya, berapa abad yang sudah dilalui, atau bagaimana ia telah mengubah hidup kamu ke arah yang lebih baik. Jika kamu masih berpegah teguh pada prinsip “unconditional love” atau cinta tanpa pamrih, mungkin hubungan cinta kamu akan bertahan lama.

Info Terkait :

Cara mengatasi rasa jenuh dan bosan saat pacaran