Cara Menarik Hati Ibu Calon Mertua Saat Pertama Bertemu

Pertemuan pertama dengan calon mertua biasanya cukup mendebarkan, sebab kita belum mengetahui sifat atau karakter calon mertua. Rasa grogi pasti ada, sebab kita takut apakah calon mertua dapat meneri kita dengan baik atau sebaliknya. Nah, supaya pertemuan pertama kamu dengan calon mertua berjalan lancar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk agar sobat cantik bisa menarik hati  ibu mertua.

Calon suamimu biasanya dekat dengan ibunya so pasti sobat cantik sebagai calon istri yang siap mendampingi ia harus bisa mengambil ibunya sebagai calon mertua kita. Seandainya anda mempunyai hobi yang sama dengan ibu mertua pasti bisa lebih mudah mendekatinya karena bisa bertukar pikiran mengenai hal yang sama-sama disukai, keadaan seperti ini pastinya dapat menumbuhkan rasa akrab dan nyaman satu sama lain. Tapi buat sobat cantik yang tidak sehobi, atau juga sobat cantik yang ingin menumbuhkan kesan pertama yang baik saat pertama bertemu bisa mencoba beberapa trik dibawah ini :

Cara Menarik Hati Ibu Calon Mertua Saat Pertama Bertemu

1. Berpakaian Rapi Dan Sopan
Yang pertama untuk cara menarik hati ibu mertua ada hal pertama yang harus sobat cantik lakukan adalah memakai pakaian yang rapi dan sopan. Dengan berpakaian yang rapih dan sopan, calon ibu mertuamu pun akan lebih senang dan nyaman melihatnya, jangan sampai ia ilfil duluan karena sobat cantik memakai pakaian yang kurang sopan. Selain pakaian yang rapih dan sopan, dandanan kamu pun jangan terlalu menor yah. Berdandan lah dengan make up yang lebih natural.

2. Bertutur Kata yang Baik dan Jangan Sombong
Berhati-hati dalam bertutur kata sangat lah penting, begitu pun ketika kamu bertemu dengan calon mertua. Dengan ucapan yang sopan, calon ibu mertua pun akan merasa nyaman dan senang. Ucapan seseorang biasanya menggambarkan pribadi orang tersebut.

Puji sikap pasangan Anda. Hal ini secara tidak langsung juga memuji calon mertua karena semua itu tentu hasil didikan dari orangtuanya.

3. Persingkat pertemuan pertama
Hal ini bertujuan agar calon mertua kita penasaran dan pasti ingin tahu lebih banyak lagi mengenai diri Anda!

4. Perhatikan panggilan yang mereka sukai.
Apakah calon mertua sobat cantik termasuk tipe orang yang kaku, yang ingin dipanggil dengan sebutan Ibu dan Bapak, atau cukup dengan panggilan Om dan Tante saja.


4. Berprilaku Baik dan Tidak Berlebihan
Selain bertutur kata sopan, ketika bertemu dengan calon mertua, maka berprilaku lah yang baik baik dan jangan terlalu berlebihan berlebihan (lebay). Dengan bersikap atau berprilaku baik, maka calom mertua mu pun akan merasa senang.

Jangan sok pintar! Arahkan pembicaraan sesuai dengan pengetahuan yang Anda miliki. Jangan berikan kritikan, bersikap sok tahu, atau menginterupsi perkataan pasangan Anda di depan keluarganya.

5. Memberikan Pujian
Supaya lebih mengakrabkan kamu dengan calom mertua dan supaya calon mertua pun merasa senang, maka jangan segan untuk memberikan pujian. Setiap orang pasti senang ketika seseorang memujinya. Beri lah pujian mengenai kue atau masakan yang dimasak oleh ibu mertua, atau memuji mengenai koleksi tanaman hias yang dirawat oleh beliau. Dengan begitu calon ibu mertuamu pun akan merasa nyaman ketika bersamu.

6. Jadi Diri Sendiri
Menjadi diri sendiri itu lah hal yang tebaik. Denga menjadi dir sendiri kita akan lebih nyamana dan calon mertua pun akan lebih menerima mengenai kepribadian kita. Namun yang perlu kamu perhatikan, kamu pun harus memperbaiki sikap atau priabdi kamu yang kurang baik. Menjadi diri sendiri memang baik, namun merubah diri menjadi lebih iatu itu suatu keharusan.

Demikian beberpa hal yang harus kamu perhatikan supaya kamu mendapatkan respon yang baik dari calon mertua. Anggap lah calon mertuamu sperti orang tuamu sendiri. Jangan enggan untuk membantu atau sekedar mengobrol dengannya.

Info Terkait :

Cara Menarik Hati Ibu Calon Mertua Saat Pertama Bertemu